Cara Membuat Ramuan Anting-Anting Untuk Syaraf Kejepit

Ada banyak sekali macam-macam tumbuhan atau tanaman yang bisa berfungsi sebagai obat-obatan alami atau yang lebih dikenal dengan nama obat herbal. Beberapa tanaman tersebut tumbuh secara liar bersama dengan rumput yang ada dihalaman rumah.

Salah satu tumbuhan liar yang mempunyai khasiat yaitu bayaman atau anting-anting. Bernama latin Aclypha Australis Linn merupakan tumbuhan semak yang banyak terdapat dihalam rumah, kebun, lapangan, atau pinggir jalan.

Anting-anting ini bisa tumbuh dengan baik ditempat yang kering dan yang agak lembab. Ciri-ciri yang paling menonjol dari anting-anting yaitu adanya bunga yang muncul dari tiap ketiak daun dari atas sampai bawah.

Daun anting-anting ini mempunyai tangkai yang panjang serta tumbuh secara selang seling antara daun yang saru dengan daun yang lain. Pohonnya bisa mencapai tinggi 60cm.

Khasiat dan manfaat anting-anting yaitu bisa mengobati syaraf kejepit. Syaraf ibarat sebuah kawat elektrik yang mempunyai tugas untuk menyampai informasi dari otak keseluruh tubuh dan juga sebaliknya.

Apabila ada syaraf dalam tubuh yang bermasalah, dalam kasus ini yaitu karena kejepit, maka ada sebagian informasi yang terputus ditengah jalan. Dan tentu saja kejadian seperti syaraf kejepit bisa menimbulkan rasa sakit yang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Terjadinya syaraf terjepit diakibatkan oleh beberapa penyebab, salah satunya yaitu jatuh dalam keadaan duduk atau medarat dengan bokong.

Dibawah ini adalah resep cara membuat ramuan anting-anting untuk syaraf kejepit :

  • 4 atau 5 pohon Anting-anting, ambil akarnya
  • Cuci bersih, lalu keringkan
  • Setelah kering, masukkan akar Anting-anting ke dalam panci kemudian tambahkan 3 gelas air (450 cc), rebus hingga tersisa satu gelas air saja (150 cc)
  • Minum air rebusan tadi 2 kali setiap pagi dan sore hari

Dengan rutin konsumsi ramuan anting-anting, maka syaraf kejepit bisa teratasi tanpa harus melakukan operasi yang biayanya cukup mahal.

Itulah informasi cara membuat ramuan anting-anting untuk syaraf kejepit yang bisa disampaikan, semoga saja bermanfaat dan bisa dijadikan referensi oleh semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *